Penyemprotan Desinfektan Pasar Segamas

Bupati Purbalingga, Dyah Hayuning Pratiwi memimpin langsung penyemprotan desinfektan di Pasar Segamas, Jum’at 20 Maret 2020, sebagai bentuk komitmen Pemkab Purbalingga dalam upaya pencegahan penyebaran virus Corona (Covid-19) serta memberikan rasa aman dan nyaman masyarakat, terutama pedagang dan masyarakat yang bertransaksi di pasar. Penyemprotan desinfektan di Pasar Segamas ini melibatkan tim dari BPBD, PMI, TNI, Polri, Baznas, Rapi dan jajaran Dinperindag. Penyemprotan desinfektan di Kabupaten Purbalingga telah dilakukan sejak 3 hari yang lalu, antara lain ke Pendopo Kabupaten, kantor pemerintah, fasilitas umum dan tempat ibadah. Kepala Dinperindag Kab. Purbalingga, Sidik Purwanto mengatakan bahwa sebanyak 21 pasar milik Pemkab Purbalingga yg dibawah koordinasi Dinperindag akan disemprot desinfektan mulai hari ini.
Bupati Purbalingga juga berpesan agar masyarakat Purbalingga tetap tenang, tidak panik namun tetap waspada. Selalu meningkatkan perilaku hidup bersih dan sehat, cuci tangan, minum vitamin dan makan makanan yang bergizi. Selain itu juga menerapkan sosial distance, menghindari keramaian dan kerumunan serta tinggal di rumah sebagai self quarantine.
Pada kesempatan itu, Bupati Purbalingga juga memantau perkembangan harga bahan kebutuhan pokok masyarakat. Dari hasil pemantauan diketahui bahwa komoditas gula pasir dan telur mengalami kenaikkan, sementara komoditas lain harganya masih stabil. Pemerintah menjamin ketersediaan bahan kebutuhan pokok masyarakat dengan harga terjangkau.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *