• Uncategorized
  • 0

Toto Noi mulai Ekpansi ke Hongkong

IMG_1638

PURBALINGGA-     , Totoi noi sebuah produk Usaha Kecil Mikro (UKM) yang bergerak di bidang olahan makanan tahun ini mulai mengembangkan pemasarannya ke Hongkong. Olahan makanannya berupa kripik berasal dari daun singkong dengan 3 macam varian yang dibuat yakni rasa original, pedas dan dan keju.

Menurut Mistoto, pemegang paten Toto noi mengatakan ekspansi pemasaran ke Hongkong berawal dari komunikasi di Media Sosial. Dari komunikasi ini kemudian terjalin kerjasama untuk memasarkan Toto Noi ke Hongkong. “ Untuk pemasaran awal sebanyak 70 dus, yang kita kirim lewat paket internasional, dan dua minggu yang lalu kita selain daun singkong kita juga buka produk dari daun pepaya, ” ujar Mistoto pada saat gelar UKM di Pendopo Dipokusumo, Selasa (17/2).

Untuk pemasaran dalam negeri Mistoto menambahkan sedang dilakukan pemasaran ke wilayah Jakarta, khususnya Jakarta Selatan tepatnya di Cengkareng. Disana telah dibuka satu kios pemasaran. Dengan adaya pemasaran di Jakarta Mistoto berharap produk UKMnya bisa dikenal di Inndonesia.

Untuk lebih meningkatkan pemasarannya Mistoto juga membuka lebar kerjasama kemitraan bagi masyarakat yang mengingingkannya. “Kerjasama ini berupa pendanaan sebesar Rp. 6,5 juta. Dari dana tersebut, mitra akan mendapatkan grobak dorong sebesar 3,5 juta, dan 400 bungkus produk Toto noi,” ujar Mistoto.

Produk Toto noi dijual dalam 2 kemasan, kemasan plastik seharga Rp. 5 ribu dan kemasan dus seharga Rp. 10 ribu. Bagi masyarakat yang ingin mencicipinya bisa dibeli di mitra toto noi di dekat Alun-alun Purbalingga. (Sapto Suhardiyo)

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *